10 Hari Pertama Ramadhan, Harga Daging Ayam Stabil

  • Whatsapp

Ternate, Haliyora.com

Tak terasa sepuluh hari pertama bulan suci Ramadhan sudah terlewati. Ummat Islam siap menjemput lebaran Idul Fitri untuk merayakan kemenangan melawan nafsu selama sebulan.

Bacaan Lainnya

Biasanya, setiap jelang hari raya, sejumlah bahan pokok, barito sampai harga daging dan ayam melonjak harganya.

Namun pada ramadhan kali ini, walaupun sudah melewati sepuluh hari pertama, nampaknya harga ayam di pasar tradisional Kota Ternate masih stabil.

Ini dapat diketahui dari hasil penelusuran Haliyora.com di pasar Bastiong dan Hegienis Ternate, Rabu (06/05/2020).

Di kedua pasar tradisional itu, harga ayam potong 35 ribu/kg, dibandingkan pada tahun kemarin di sepuluh hari pertama saja harga ayam potong sudah mencapai 40-50 ribu/kg.

“Daging ayam yang saya ambil di Agen 1 kilo 31 ribu, jadi saya jual disini 1 kilo 35 ribu. Harga ayam di sini masih stabil,”ujar Halima, salah satu penjual daging ayam di pasar Higienis.

Sementara salah satu pengusaha daging ayam potong, Andi mengatakan ia mendapat suplai ayam dari Surabaya. Meskipun saat ini ada wabah corona namun pengiriman ayam dari Surabaya tidak mengalami hambatan, tetap lancar seperti biasa.

“Saya pasok ayam dari Surabaya, dan pengiriman barang masih lancar seperti biasa, mekipun ada corona. Pengiriman daging ayam dari Surabaya lewat kapal Tanto, dan sampai hari ini masih lancar.

“Kemarin ada kirim ayam potong 3 kontener dari Surabaya. Makanya harga ayam juga masih stabil. Daging ayam yang saya jual ke pelanggan 30 ribu per kilo, tapi kalau di luar pelanggan, itu 31 ribu per kilo,”ungkap Andi panjang lebar. (Vik)

Pos terkait