PLN Ternate Gratiskan Listik 450 VA Selama 3 Bulan

  • Whatsapp

Ternate, Haliyora.com

Pemerintah pusat telah resmi mengeluarkan kebijakan menggratiskan pembayaran iuran listrik selama 3 bulan bagi pelanggan 450 VA (Volt Amper) dan potongan 50 persen bagi pelanggan 900 VA.

Bacaan Lainnya

Menindaklanjuti Keputusan Presiden tersebut, Kepala PLN UP3 Ternate, Gamal Rizal Kambey memberikan petunjuk terkait dengan pembayaran listrik gratis di seluruh Indonesia selama 3 bulan kedepan.

Gamal menjelaskan, untuk pelanggan listrik yang bersubsidi cukup mengecek di rekening, sedangkan untuk non subsidi ada kode M.

“Karena yang menentukan mampu dan tidaknya itu kan dari pemerintah juga, dan subsidi ini tujuannya adalah untuk keluarga yang tidak mampu.”, kata Gamal kepada Haliyora.com, Jum’at (03/04) via telpon.

Gamal kembali menegaskan, untuk pelanggan 450 VA digratiskan, sedangkan 900 VA mendapat diskon 50 persen. Kebijakan ini berlaku selama 3 bulan, yaitu mulai dari bulan April, Mei dan Juni.

“Yang jelas untuk 450 VA tidak usah pikir, mereka tetap gratis, sedangkan untuk token, ada website PLN nanti masuk di situ baru ada petunjuk, yang jelas untuk program awal itu berlaku baru 3 bulan, akan tetapi kalau perkembangan covid-19 sudah membaik maka kita dari PLN menunggu instruksi dari pusat, kalau mereka katakan lanjut tetap kami lanjutkan. Intinya semua tergantung pemerintah pusat”, jelas Gamal.

Lebih lanjut Gamal menyarankan agar dalam kondisi waspada corona ini masyarakat lebih aman jika melakukan pembayaran listrik lewat SMS banking saja.

“Saya berharap kepada masyarakat dengan adanya covid-19 ini, proses pembayaran listrik melalui SMS banking atau lewat ATM, untuk loket listrik sementara ini juga masih dibuka silahkan pilih saja, saya berharap karena PLN memberikan kemudahan dalam pembayaran, lebih baik melaksanakan proses pembayaran yang tidak ada interaksi dengan masyarakat itu yang lebih penting, agar kita terhindar dari Covid-19 tutup Gamal”, pungkasnya. (Sam)

Pos terkait