Pilkada Halsel 2020, Ketua DPC PDIP: “Wakil Bupati Harga Mati”

  • Whatsapp

LABUHA – Haliyora.com

Komitmen membesarkan Kader akan ditunjukkan oleh Dewan Pengurus Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kabupaten Halmahera Selatan (Halsel) pada Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati (Pilbup) Tahun 2020.

Bacaan Lainnya

Ketua DPC PDIP Halsel, Bunyamin Daud pada Haliyora.com, Jumat (28/2/2020) mengatakan, PDIP tetap konsisten mendorong kader pada Pilbup Halsel 2020. Jika PDIP belum bisa mendorong Cabup, maka partai ini akan mendorong Cawabup. “Itu Harga mati karena sesuai hasil putusan saat kongres PDIP,” tegas Anggota DPRD Halsel ini.

Menurut Bunyamin, untuk Pilbup Halsel, PDIP belum bisa mendorong Cabup karena hanya mendapatkan dua (2) kursi pada Pileg 2019 lalu. Untuk itu PDIP akan fokus mendorong kader untuk orang nomor dua.

“Pada daerah kabupaten Kota lain itu mendorong kader di papan satu karena punya fraksi penuh d legislatif. Di Halsel hanya dua kursi jadi kita cenderung mendorong ke papan dua (Cawabup) saja,” tutur lelaki kelahiran Pulau Kasiruta ini.

Olehnya itu, lanjut Bunyamin, setiap Bacabup di Halsel yang ingin mendapatkan SK dukungan Partai PDIP harus mengambil Cawabup dari Kader yang diusung PDIP. Ini menjadi harga mati bagi DPC PDIP Halsel sebagai sikap politik pada Pilbup Halsel Tahun 2020.

“Siapapun 01 (Cabup)nya, 02 (Cawabup) tetap dari PDIP. Ini semua diatur lewat DPP PDIP. Jadi kita menunggu saja,” ujar Bunyamin.

Ketika ditanya soal peluang Bacabup petahana untuk mendapatkan SK dukungan dari moncong putih ini, Bunyamin mengaku belum mau berkomentar. Dia juga enggan menyebutkan siapa kader partai yang akan didorong sebagai Cawabup .

“Kita tunggu saja tanggal 3 hingga akhir bulan Maret. Karena secara nasional, SK dukungan di semua Kabupaten dan kota serta propinsi yang ikut Pilkada serentak 2020 akan dikeluarkan pada pada bulan itu (Maret),” tutupnya. (liken)

Pos terkait