Brimob Polda Malut Siap Amankan Pilkada Tahun 2020

  • Whatsapp

TERNATE, HALIYORA.COM

 

Bacaan Lainnya

Sebanyak 51 personel Brimob Polda Maluku Utara (Malut) bakal memback up Polres jajaran yang melaksanakan pemilihan kepala daerah (Pilkada) di kabupaten kota nanti.

Dansat Brimob Polda Malut Kombes Pol Muhammad Erwin mengatakan, Brimob ini punya tugas kejahatan tinggi, jadi mengantisipasi dalam pilkada. Pihaknya sudah siapkan masing-masing Polres yang melaksanakan pilkada di kabupaten kota sebanyak 51 personel.

“Tetapi nanti tergantung dari pada pak Kapolda maupun pak kapolres, berapa permintaan dari kami, kami sudah siapkan personel tersebut untuk melakukan pengamanan pilkada nanti, “kata Erwin kepada wartawan, Kamis (06/02/2020).

Erwin menambahkan, pihaknya juga sudah siapkan power on hand Kapolda satu kompi ketika nanti ada tempat stelasinya meningkat pihaknya bakal turunkan kesana, semua wilayah Polres tersebut permintaan dari pada kapolres, kapolres yang menentukan berapa jumlahnya pihaknya hanya bisa menyerahkan rekomendasi.

“Kami sudah siapkan personel di kabupaten pulau taliabu agar bisa Brimob ada di pulau taliabu, namun kami minta lahan kepada bupati karena yang punya anggaran untuk pembebasan lahan adalah bupati, “akunya.

Di harapkan agar Brimob ada di pulau taliabu, ketika ada terjadi sesuatu hal tidak usah lagi minta bantuan dari luar, itu antisipasi Brimob untuk melakukan pengamanan baik itu pilkada maupun pengaman antara kampung.

” Namun antisipasi ketika ada kejadian tetap kami siapkan personel. (Ata)

Pos terkait