Siap Hadapi Pilkada 2020, Gerindra Gelar Rapimda

  • Whatsapp

TERNATE — Haliyora, Beberapa partai politik mulai mempersiapkan diri menuju penyelenggaraan pemilihan kepala daerah (pilkada) serentak tahun 2020.

Hal yang sama dilakukan Partai Gerindra Provinsi Maluku Utara. Dalam rangka menghadapi pilkada 2020, Gerindra menggelar Rapat Pimpinan Daerah (Rapimda) di Hotel Batik, Ternate pada Minggu (5/1/2020) dengan tema “Penguatan Struktur dan Rekrutmen Kader Partai Menuju Pilkada Serentak 2020 di Maluku Utara”.

Bacaan Lainnya

Rapat Pimpinan Daerah Partai Gerindra dihadiri Wakil Sekretaris Jenderal Taslim Abdul Azis yang mewakili Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Gerindra.

Ketua DPD Gerindra Provinsi Maluku Utara, Sahrik Taher saat ditemui Haliyora, menjelaskan bahwa Rapimda Partai Gerindra menghasilkan keputusan tertinggi tingkat provinsi untuk membahas program dan kebijakan yang berkaitan dengan kepentingan partai.

“Peserta Rapimda, sebagaimana diatur dalam AD/ART Partai Gerindra adalah DPD Provinsi, seluruh Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Kabupaten/Kota, Peninjau dari DPP dan Dewan Penasehat Partai,” ujar Sahril.

Menurut Sahril, dalam Rapimda kali ini terdapat kurang lebih lima poin penting yang dibahas. Kelima poin tersebut antara lain, partisipasi anggota DPRD baik di tingkat Provinsi maupun Kabupaten/Kota dan penguatan database struktur partai mulai dari DPD Provinsi, DPC Kabupaten/Kota, Pengurus Anak Cabang (PAC) dan seluruh pengurus ranting.

“Selain itu, Rapimda juga membahas tentang rencana pembangunan kantor definitif Partai Gerindra, baik di tingkat DPD maupun DPC, dalam jangka waktu lima tahun ke depan. Satu lagi, yaitu mengeluarkan rekomendasi DPD Partai Gerindra Provinsi Maluku Utara yang ditujukan ke DPP untuk mengusulkan Sujud Sirajudin, salah satu kader terbaik Partai Gerindra guna bergabung dalam struktur kepengurusan DPP,” lanjutnya.

Di akhir keterangannya, Sahril Taher menyampaikan harapannya agar Partai Gerindra Provinsi Maluku Utara dapat menguatkan struktur kepengurusan serta mampu lebih berperan bagi kepentingan masyarakat.

“Kami berharap, Partai Gerindra Provinsi Maluku Utara dapat menguatkan struktur partai sampai ke tingkat paling bawah guna lebih terasa kehadirannya di tengah masyarakat. Semoga seluruh jajaran kepengurusan selalu mengatasnamakan kepentingan rakyat, sebagaimana tujuan berdirinya Partai Gerindra,” tutupnya. (cal)

Pos terkait