Besok Test Online Calon Panwascam Kota Ternate

  • Whatsapp

TERNATE — Haliyora, Seleksi bagi calon Panitia Pengawas Pemilihan Kecamatan (Panwascam) Kota Ternate dalam rangka Pemilihan Walikota Ternate memasuki babak selanjutnya.

Sekretaris Bawaslu Kota Ternate, Abdul Hamdi Alydrus, S.STP., MH, selaku Sekretaris Kelompok Kerja Pembentukan Panwascam Kota Ternate, saat ditemui wartawan pada Kamis (12/12), menjelaskan bahwa seleksi masuk bagi para calon anggota Panwascam akan memasuki tahap kedua.

Bacaan Lainnya

Setelah melalui seleksi pemberkasan yang meloloskan 115 peserta dari seluruh kecamatan di kota Ternate, para calon anggota Panwascam akan mengikuti test online yang akan diadakan pada Jumat (13/12).

“Ini seleksi tahap dua, setelah mereka berhasil melewati seleksi tahap pertama, yaitu seleksi administrasi atau pemberkasan,” ujar Hamdi.

Hamdi menambahkan, melalui pertimbangan banyaknya jumlah peserta seleksi, maka test online akan dibagi ke dalam beberapa sesi.

“Test online akan dibagi dalam lima sesi. Jumlah peserta pada tiap sesi akan berbeda. Ada sesi yang diikuti oleh 29 peserta, ada juga yang hanya 28 orang,” lanjutnya.

Test online bagi para calon anggota Panwascam ini akan dilaksanakan di SMK Negeri 2 Kota Ternate, yang berlokasi di Kelurahan Dufa-Dufa.

Menurut Hamdi, sesuai dengan pengumuman yang sudah tertera di kantor Bwaslu Kota Ternate, maupun yang telah disampaikan lewat media sosial, ada beberapa hal yang harus dipenuhi oleh peserta untuk mengikuti test online.

“Terdapat beberapa ketentuan yang wajib dipatuhi oleh peserta test online. Antara lain, seluruh peserta wajib hadir pada pukul 08.00 WIT untuk mendengar arahan tentang test online. Meski sesi pertama tes baru dimulai pada pukul 10.00 WIT,” jelasnya. “Peserta tiap sesi wajib hadir 30 menit sebelum sesi tes online dimulai. Wajib membawa e-ktp dan berpakaian baju putih dengan bawahan gelap.”

Sesi pertama tes online akan dilaksanakan pada pukul 10.00-11.30 WIT. Sedangkan sesi kedua adalah istirahat untuk pelaksanaan ibadah shalat Jumat.

“Tes akan dilanjutkan dengan sesi ketiga pada pukul 15.30-17.00 WIT. Kemudian sesi empat pada pukul 17.30- 19.00 WIT dan diakhiri dengan sesi kelima pada pukul 19.30-21.00 WIT,” tutupnya. (alf)

Pos terkait