Polsek Ternate Utara Mengamankan Ratusan Kantong Captikus

  • Whatsapp

TERNATE – Haliyora.com, Operasi pengamanan jajaran Polsek Ternate Utara berhasil berhasil menangkap pemasok minuman keras di depan Hotel Vorum, Keluarahan pada Kamis, (17/10/ 2019.

Kejadian ini bermula saat pihak Polsek menerima informasi dari warga akan keberadaan sebuah perahu motor laut berukuran sedang yang tiba dari Desa Sidangoli, Halmahera Barat.

Bacaan Lainnya

Mendapat laporan tersebut, Polsek Ternate Utara kemudian mengerahkan satu unit operasional untuk melakukan pengamanan. Namun, dalam perjalanan menuju lokasi, saat berada di Jl. Pahlawan Revolusi, tepatnya di depan Toko Mars Comp, terpantau satu unit sepeda motor warna putih dengan Nomor polisi DG 2502 NE, yang dianggap mencurigakan.

Sepeda motor merk Honda Beat tersebut, melaju ke arah selatan dengan satu penumpang dan jumlah muatan yang melebihi kapasitas.

Unit Operasional Polsek langsung melakukan pengejaran dan berhasil menghentikan sepeda motor tersebut di depan Hotel Vorum. Saat memeriksa muatan sepeda motor, Polisi menemukan dua karung dan dua dus berisi minuman keras jenis Captikus yang dikemas dalam kantong plastik warna hitam.

“Total sebanyak 125 (seratus duapuluh lima) kantong Captikus,” ujar Kapolsek Ternate Utara, Iptu Efrian M. Batiti.

“Adapun pelaku adalah RS. Bekerja sebagai petani dan beralamat di Desa Gamhoku, Kec. Tobelo Selatan, Halmahera Utara.”

Selanjutnya, pelaku dan barang sitaan berupa minuman keras itu, diamankan di Mapolsek Ternate Utara.

“Kami berharap agar warga tidak lagi mengkonsumsi minuman keras, karena hal tersebut menimbulkan efek negatif yang berujung pada terganggunya ketertiban umum,” pungkas Efrian. (ata)

Pos terkait