PKB Pasang Target Sumbang Satu Kursi DPR-RI dari Malut

  • Whatsapp

Ternate, Haliyora.com

Menghadapi Pemilihan Umum (Pemilu) legislatif 2019 pada 17 April 2019, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) menargetkan memperoleh satu kursi parlemen di DPR-RI melalui Daerah Pemilihan (Dapil) Maluku Utara (Malut). Target lainnya, partai yang diketua Muhaimin Iskandar itu mampu merebut komposisi fraksi di DPRD Provinsi maupun kabupaten dan kota.

Bacaan Lainnya

“Kami di DPP (Dewan Pengurus Pusat) berharap untuk Maluku Utara setidaknya bisa menyumbang satu kursi DPR-RI dari PKB. Dan mampu merebut satu fraksi di DPRD Provinsi maupun di Kabupaten kota,” kata sekretaris jenderal (Sekjen) DPP PKB Muhammad Hanif Dhakiri, di Grand Fatmah Resto, Jumat (01/02/19).

Hal itu dikatakan Hanif saat bersilaturahmi dengan keluarga besar Dewan Pengurus Wilayah (DPW) PKB Malut beserta seluruh calon legislatif (Caleg) dan simpatisan partai. Pada kesempatan itu, ia berharap  kader dan simpatisan PKB dapat berkonsolidasi dan mempererat silaturahmi sekaligus memperkuat hubungan antar Pengurus Pusat dan pengurus di daerah.

[artikel number=3, tag=”pkb,pemilu,fraksi” ]

“Mari kita memperkokoh solidaritas di internal kita. Kita solidkan PKB baik di tingkat ranting, DPC kabupaten kota dan DPW Malut untuk menghadapi pesta demokrasi yang tinggal beberapa bulan lagi,” ujar Hanif yang juga Menteri Ketenagakerjaan dan Transmigrasi itu.

Ia menuturkan, pengurus maupun kader PKB Malut yang diberi kesempatan ikut dalam pemilu 2019, agar selalu bekerja dan terus mendekatkan diri dengan rakyat serta berpolitik dengan santun.

“Kerja keraslah. Jangan silau dngan partai atau caleg lain. Karena banyak cara kita mendapatkan suara sesuai dengan yang kita harapkan. Kemudian tingkatkan kreativitas, inovasi yang belum dilakukan caleg lain. Utamakan kerja-kerja sosial agar masyarakat pun bisa memilih kita dengan hati,” pintanya. (fir)

Pos terkait