Satker Dekonsentrasi Gelar Lokakarya Pendanaan dan Pembiayaan Perumahan

Ternate, Haliyora.com

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Direktorat Jenderal Pembiyaan Perumahan melalui Satuan Kerja Dekonsentrasi Sub Bidang Pendanaan dan Pembiyaan Perumahan, menggelar kegiatan Lokakarya Pendanaan dan Pembiayaan Perumahan.

Bacaan Lainnya

Kegiatan yang berlangsung pada Senin (8/10/18) di Hotel Batik, Kota Ternate itu turut dihadiri Gubernur Provinsi Malut, KH Abdul Gani Kasuba, Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman (Disperkim) Santrani MS Abusama ST MSi, dan Direktur Bina Sistem Pembiyaan Perumahan, Rifaid M Nur.

Dalam laporannya, Santrani MS Abusama ST MSi mengatakan, tujuan dari kegiatan ini adalah untuk memberikan sosialisasi sekaligus sebagai upaya peningkatan SDM khususnya ASN mengenai pendanaan dan sistem pembiayaan perumahan.

“Tentu ASN kita perlu mendapat arahan dan pelatihan seperti ini. Supaya ada peningkatan pemahaman mengenai pendanaan dan sistem pembiayaan perumahan,” paparnya.

Pun Direktur Bina Sistem Pembiyaan Perumahan, Rifaid M Nur, dalam kesempatan itu, menjelaskan terkait minimnya sumberdaya manusia yang bekerja di bidang pendanaan dan sistem pembiyaan perumahan. “Untuk Indonesia Timur yang menengani dan bekerja untuk ini sedikit sekali tenaga kerjanya, hanya ada beberapa PNS dan tenaga kontrak saja,” jelasnya.

Sementara itu, Gubernur Provinsi Malut, KH Abdul Gani Kasuba, juga ikut memberikan sambutan. Dalam kesempatan tersebut, orang nomor satu di Malut itu berharap ke depannya para ASN dapat menempati perumahan yang sudah dibuat oleh pemerintah.

Selain itu, dirinya juga berharap, masyarakat nantinya juga dapat memahami kerja-kerja pemerintah dan bisa bekerja sama, seperti halnya mengenai pengadaan perumahan rakyat.

“Kalo masyarakat itu punya lahan sendiri sebenarnya lebih bagus. Apabila mereka kesulitan bahan bangunannya, pemerintah bisa mencari jalan keluarnya lewat program-program seperti ini,” harapnya. (kh)

Pos terkait